Selamat datang di Blog PNPM MPd Kec. Kerek Kab. Tuban, Mohon maaf atas kebelumnyamanannya karena Blog masih dalam tahap pembenahan. SALAM KOMPAK!!!

Kamis, 21 Juli 2011

Peletakan Batu Pertama oleh Bupati


Rabu 20 Juli 2011, Setelah penutupan acara Satuan Gerak PKK Kabupaten Tuban dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ke-8 yang dilaksanakan di Balai Desa Margomulyo Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, Bupati Tuban KH Fathul Huda menyempatkan untuk mampir ke stand-stand pameran sebelum melaksanakan prosesi peletakan batu pertama pembangunan gedung PAUD “Permata Mulya” yang direncanakan akan dibiayai oleh PNPM-MP tahun anggaran 2011.

Stand pameran berada persis di depan Balai Desa dan terdiri dari tiga stand. Stand paling selatan adalah merupakan stand produk-produk unggulan kecamatan, stand tengah merupakan stand produk-produk PKK, dan stand paling utara adalah stand pameran produk-produk binaan PNPM-Mandiri Perdesaan Kabupaten Tuban.

PNPM Mandiri Perdesaan Kabupaten Tuban memamerkan beberapa produk unggulan kecamatan. Namun sayangnya hanya tiga kecamatan yang berpartisipasi yaitu Kerek, Montong, dan Soko. Fasilitator Kabupaten Tuban Ir. Hari Nugroho menjelaskan: “Sebenarnya semua kecamatan bisa saja ikut berpartisipasi, tapi karena acara pameran kali ini hanya berlangsung setengah hari maka kami kasian dari kecamatan-kecamatan lain yang lokasinya jauh dari Kerek sehingga kami tidak mewajibkan ke kecamatan-kecamatan yang lain namun kami mempersilahkan jika mau berpartisipasi”.

Ahmad Shohib selaku Fasilitator Kecamatan PNPM-MP Kecamatan Kerek juga menjelaskan bahwa Kecamatan Kerek sendiri hanya menghadirkan 4 produk unggulan yaitu Tape, Aneka Camilan, Anyaman Tikar, dan Sandal Japit. “Dalam pameran ini kami tidak hanya memamerkan hasilnya namun kita juga memperagakan tata cara pembuatannya.” Tambahnya.


Saat mampir di stand PNPM-MP, Bupati Tuban sempat berinteraksi dengan para pembuat sandal japit. Beliau menanyakan dan memperhatikan bagaimana proses awal pembuatan sandal japit sampai jadi. Dody Dwi Urianto salah satu dari pembuat sandal berharap besar kepada Bupati Tuban untuk memperhatikan dan membantu permodalan dan pemasaran karena paling tidak kalau usaha ini sukses maka setidaknya akan ada 40 orang yang bisa bekerja.


Usai melihat-lihat pameran, KH Fathul Huda langsung menuju lokasi Peletakan Batu Pertama pembangunan Gedung PAUD “Permata Mulya” Desa Margomulyo yang lokasinya persis di sebelah utara Balai Desa. Sebelum acara peletakan batu pertama pembangunan gedung PAUD “Permata Mulya” beliau mendapatkan penjelasan rencana pembangunan dari Aris Wahyu W., ST selaku Falitator Teknik Kecamatan Kerek. “Rencananya gedung ini akan didanai oleh PNPM-MP dan sawadaya masyarakat.” Demikian penjelasan Aris Wahyu W., ST sambil memperlihatkan gambar-gambar rencana pembangunan gedung tersebut. Setelah itu Bapak Bupati mengambil cetok dan mengambil adukan semen dan pasir sebanyak Sembilan cetok. Red


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

;